free page hit counter

Usai Ajukan Cuti Nikah, Gultom Terserempet Bus

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Selasa (30/1) siang sekitar pukul 14.00 WIB, seorang karyawan Club Med, Sadar Gultom (26) melaju dari tempatnya bekerja menuju Pelabuhan BBT, saat sebuah bus sekolah Pemkab Bintan juga melaju ke arah yang sama. Naga-naganya, Gultom dilarikan ke RSAL, Tanjungpinang, untuk perawatan.

Bus sekolah Pemkab Bintan bermerek Hyundai B 7600 IW yang melaju dari Simpang Lagoi bertemu dengan sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hitam BP 5278 BO yang dikendarai Gultom. Saat bertemu itulah Gultom terserempet, sementara busnya sendiri terguling di Simpang Tiga Lagoi pada Selasa (30/1) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Tiang litrik yang ditabrak bus patah. F-ist

Amid, seorang karyawan Club Med membenarkan jika Gultom yang terserempet bus merupakan rekan kerjanya. “Dia baru saja mengajukan cuti nikah Oktober mendatang. Baru selesai briefing langsung pulang ke Pasar Oleh-oleh, malah kena nahas,” pengakuan Amid.

Dari Amid juga suarasiber.com mendapatkan informasi Gultom dilarikan ke RSAL, Tanjungpinang.

Pegawai PT Aneka Jaya Kijang sebagai pengelola bus sekolah Pemkab Bintan, Syamsudin AT yang dimintai keterangan menjelaskan saat kecelakaan terjadi sopir busnya adalah sopir pengganti.

Sopirnya, Riki Rikardo (36) tidak masuk lantaran anaknya diopname. “Pergantian sopir ini tanpa pemberitahuan kami,” jelasnya.

Ia menduga, bus melaju kencang dan berbelok ke kiri tanpa memperhatikan sisi kanan simpang jalan. Dalam kecepatan tinggi, bus yang membawa 10 penumpang itu tiba-tiba menjumpai sepeda motor yang dikendarai Gultom. Berusaha menghindar dan terguling ke arah kanan.

Kondisi bus di lapangan menghantam lampu penerangan jalan. Tiang lampu patah, bus rusak parah bagian depan kanan serta sebagian besar kacanya pecah. (mat)

Loading...