free page hit counter

Bazar Makanan Ramadan di Letung, Hmm Menggoda

LETUNG (suarasiber) – Setiap Ramadan datang, bermunculan pasar-pasar kaget yang tiba-tiba ada menjelang berbuka puasa. Aneka menu berbuka pun tinggal pilih. Seperti di Jemaja ini, warga menyerbu bazar makanan.

Bazar makanan ini dibuka di Pasar Pagi, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Anambas. Selama bulan suci Ramadan, pasar ini tak pernah sepi. Warga rela berdesakan untuk mendapatkan menu yang dicari untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Menunya Komplit di Bazar Makanan

bazar makanan di letung 2
Penuh sajian menu berbuka puasa, warga terbantu, pedagang senang dgangannya laku. Foto – hariyadi/suarasiber

Di bazar ini, warga bisa mendapatkan semua kebutuhan makanan untuk berbuka atau disimpan untuk sahur. Ada takjil, lauk pauk, kue kue beraneka ragam bahkan makanan yang mengenyangkan.

Warga pun mengaku terbantu dengan bazar ini. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang tak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan menu berbuka puasa. Misalnya mereka yang bekerja di kantor, jarak rumah dengan tempat kerjanya jauh. Setiba di rumah waktunya mepet dan harus segera mendapatkan makanan.

Erni, seorang warga kepada suarasiber mengatakan adanya bazar makanan di Letung tidak membuatnya harus bersusah payah setiap sore.

Baca Juga: Polda Kepri Bagikan Ribuan Nasi Kotak dan Takjil untuk Warga Tanjunguma

Baca Juga: Sembako Pak Polisi untuk PRT dengan 3 Anak

“Terbantu, sangat membantu. Tinggal datang ke tempat ini dan memilih makanan apa saja yang akan kita butuhkan ada kok,” ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Pantauan suarasiber, bazar ini menyajikan aneka kuliner lengkap. Kue basah atau kering banyak dijual di beberapa lapak. Sate, pecel (pecal), aneka sayur berkuah atau gulai. Makanan tradisional Melayu seperti lakse pun dengan gampang bisa didapatkan di sini.

Sementara minumannya pun tak kalah menggoda. Minuman berbahan dasar air kelapa menjadi salah satu yang banyak dicari. Minuman lain pun banyak ragam, tampak kreatifnya para pedagang untuk menjaring pembeli.

Dongkrak Perekonomian

bazar makanan di letung 1
Selalu ramai menjelang berbuka puasa. Foto – hariyadi/suarasiber

Kehadiran bazar di Letung ini membantu perekonomian warga sekitar yang berjualan. Selama hampir sebulan penuh, dipastikan warga menyerbu lokasi bazar untuk mencari makanan berbuka.

Baca Juga: Tindak Pidana Pemilu Tanjungpinang Mulai di-BAP

Baca Juga: Mau Mudik Pakai Kapal Pelni? Baca Informasi Ini

Soal keuntungan pun rata-rata disampaikan sejumlah pedagang. Dibabdingkan hari biasa, pada bulan Ramadan penghasilan mereka meningkat bahkan bisa dua sampai tiga kali lipat.

Sayangnya tidak semua warga yang ingin mengisi lapak jualan bisa mendapatkannya. Untuk mengantisipasinya, pihak kelurahan pun menambah meja lapak di depan Gedung BPJM Kelurahan Letung.

Bazar makanan di Letung ini buka pukul 14:00 WIB sampai jam 16:30 WIB setiap hari. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •