Anambas Juara Umum Pada Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023

Loading...

Suarasiber.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (kemendikbudristek) melalui UPT Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Malam Apresiasi Pendidikan Tahun 2023.

Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih juara umum di acara yang dihadiri oleh kabupaten dan kota se-Kepri di Hotel Ibis Style Batam Nagoya, Rabu (24/01/24).

Penghargaan untuk Anambas diserahkan Kepala BPMP Provinsi Kepri, Warsita dan Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi kepada Bupati Kepuluan Anambas, Abdul Haris didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain.

Berikut adalah sejumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Kepulauan Anambas:

  1. Pemenang kategori komitmen Pemerintah Daerah dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan (PPKSP) Tahun 2023.
  2. Pemenang kategori Komitmen Pemerintah Daerah dalam Implementasi Pendidikan Inklusif Tahun 2023.
  3. Pemenang kategori Pemanfaatan Platform Rapor Pendidikan Sekolah Terbaik Tahun 2023.
  4. Pemenang kategori Penyelenggara Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan Terbaik Tahun 2023.
  5. Pemenang kategori Penyelenggara Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Terbaik Tahun 2023.

Bupati Haris mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini didapatkan tidak lepas dari kerja keras Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, koordinator wilayah pendidikan serta mengapresiasi seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dari jenjang PAUD, SD, dan SMP,” tuturnya, dikutip dari keterangan resminya.

Penghargaan ini sekaligus bukti jika Anambas senantiasa berbenah diri dan meningkatkan dalam memberikan pelayanan bagi generasi muda khususnya di bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Tony Karnain berharap penghargaan ini menjadi motivasi dalam bekerja untuk terus berinovasi guna meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan inovasi yang lebih baik lagi di tahun berikutnya.

“Sehingga pelayanan dibidang pendidikan di Anambas semakin berkualitas,” harapannya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...