Tentara dan Polisi Tanam Padi Bersama Petani Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Sejumlah anggota TNI dari Koramil 04 Letung serta personel Polri dari Polsek Jemaja, Anambas, menanam padi bersama ibu-ibu petani setempat di Bukit Padi, Ahad (6/1/2019).

Tanam padi dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan. Masih mengenakan seragam dinas, para aparat ini hanya melapaskan sepatu dan turun bersama ibu-ibu petani.

Menurut Serka R Saragih, tanam padi termasuk program yang harus didukung semua pihak. Apalagi ada keinginan Pemkab Anambas untuk menjadikan Desa Bukit Padi sebagai lumbung padi. Pihaknya justru merasa senang bisa dilibatkan dalam kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga :

Dewi Ditemukan Tewas Membusuk di Eks-Hotel Sadap Tanjungpinang

Gara-gara Tarif Rp80 Juta, banyak Netizen “Mampir” ke IG Vanessa Angel

Ratusan Penggemar Burung Ramaikan Koloni Auriventer di Kijang

Ingin Wilayahnya Tercover Sinyal, Pemkab Lingga Diminta Surati Telkomsel dan Kemenkominfo

Dari Koramil 04 Letung ada Sertu Edi Sucipto, Kopda Afian H, sementara dari Polsek Jemaja ada Bhabinkamtibmas Briptu Irwansyah dan dirinya, jelas Saragih. Semuanya tampak bergembira menanam padi di lahan milik Slamet yang luasnya 3/4 hektare.

Dalam setahun para petani padi melakukan penananam dua kali. Kepada petani dan masyarakat lain, Saragih berharap agar tidak perlu sungkan menghubungi TNI atau Polri jika ada kegiatan dan mereka bisa dilibatkan.

“Seperti penanaman padi ini, kami siap membantu saat penanaman, perawatan atau saat panen nanti,” ibuh Saragih.

Keriangan berlanjut saat istirahat turun minum. Di dangau sederhana, para tentara dan polisi berbaur dengan ibu-ibu rumah tangga menikmati hidangan yang sudah disiapkan. (hs)

Loading...