Siswa MAN Batam Wakili Kepri di OSN 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hasnan Hanif, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam, berhasil mewakili Kepri di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 di Manado akhir Juni mendatang

Hanif menyingkirkan semua saingan dari Kepri pada Olimpiade Sains Provinsi (OSP) bulan lalu di M-One Hotel, Batam. Ia akan bertanding di cabang Olimpiade Geografi.

Hal yang unik adalah, Hanif merupakan seorang siswa jurusan IPA, sedangkan Geografi merupakan kelompok mata pelajaran IPS.

Kepala MAN Batam, Khairina, melalui Pembina Olimpiade, Jupri Marsal, mengungkapkan kebahagiannya yang tak terhingga atas lolosnya Hanif ke OSN. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Kami berharap Hanif dapat meraih sukses di OSN bulan depan,” ujar Jupri, baru-baru ini seperti dilansir dari kepri.kemenag.go.id.

Jupri menambahkan bahwa Hanif akan terus dilatih dan dibina dalam waktu yang singkat ini. “Sebagai persiapan, insya Allah kami akan membina dan mengkarantina Hanif secara khusus agar dapat berprestasi nanti,” ujar pria yang juga pengajar Ekonomi ini.

Di tempat terpisah, Hanif mengaku tak menyangka ia mampu melangkah hingga sejauh ini. “Alhamdulillah, sangat bahagia dan tak terpikir sebelumnya. Saya memohon doa dan bimbingan dari semua Guru, teman-teman, dan tentunya orang tua saya,” tambah Hanif.

Melajunya Hanif ke OSN merupakan pencapaian kedua bagi siswa MAN Batam di OSN setelah tahun sebelumnya, Nurlita Putri Bela, mewakili Kepri juga di OSN 2018 di Kota Padang pada cabang Olimpiade Biologi. (man)

Loading...