Akun FB Kasatreskrim Polres Tanjungpinang Dicatut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Untuk tujuan meminta “sedekah” pelaku pemalsuan akun Facebook yang satu ini termasuk nekad. Oknum yang belum diketahui identitasnya itu, memalsukan akun AKP Efendri Ali, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

AKP Efendri Ali, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang. Foto – Istimewa

Akun yang menyebut dirinya Efendri Alie II (perhatikan ejaannya) itu, mulai diketahui beroperasi, Senin (27/5/2019). Memajang foto yang sama persis dengan akun Facebook asli milik Efendri Alie (lihat ejaan), oknum itu mulai meminta “sedekah” pulsa.

Terang saja permintaan melalui inbox itu dicurigai oleh teman Facebook Efendri Ali yang asli. Karena Efendri Ali yang asli tidak pernah melakukan itu.

Kecurigaan itu langsung dikonfirmasikan ke Effendri Alie, yang asli. Dan, dipastikan bahwa itu akun bodong. Kini, pemilik akun bodong itu tengah diburu.

Tak banyak komentar dari Efendri Ali, saat dikonfirmasi. Dia hanya memastikan, akun bernama Efendi Alie II itu bukan miliknya.

Namun, di dinding akunnya Efendri Ali memastikan tengah memburu oknum yang mencatut namanya itu.

Sebaris kalimat dituliskan di dindingnya, “Siap-siap ketahuan posisinya boss… lebaran di dalam sel nanti.”

Statusnya disukai ratusan fesbuker, dan dikomentari oleh puluhan lainnya. Beragam komentar dituliskan. Ada komentar serius tapi ada juga yang bercanda. (mat)

Loading...