Bangunan Berbiaya Rp11 Triliun Ini Diharapkan Jadi Ikon Baru Batam, Apa Itu?

Loading...

BATAM (suarasiber) – Batam masih dianggap kawasan yang bisa terus berkembang. Hal ini rupanya mendasari keinginan mantan Presiden RI, BJ Habibie membangun hunia terpadu dengan fasilitas pendukung terlengkap, selain faktor kedekatan dengan negara tetangga.

Hunian berkelas itu diberi nama Meistersdt Pollux Megasuperblok Habibie International, yang melakukan Topping Off Ceremony pada hari Selasa (15/1/2019) lalu.

Topping off atau penyelesaian konstruksi fisik pembangunan tower tahap pertama, ditandai dengan pengecoran tiang terakhir bangunan di lantai paling atas tepatnya lantai 41.

Bangunan ini pun diharapkan menjadi ikon Batam. Meistersdt Pollux Megasuperblok Habibie International akan memiliki apartemen, mal, hotel, rumah sakit ruko perkantoran hingga sekolah.

Baca Juga :

Para Perempuan Penghibur di Letung akan Dipulangkan Lewat Tanjungpinang dengan Kapal Bukit Raya

Dibangun Portugis 400 Tahun Lalu, Rutan Tanjungpinang Masih Tak Mempan Serangan Tikus dan Rayap

Nexen: Pemusnahan Mikol Bukan Tanggung Jawab Kami

Sst… Ditemukan Miras Impor dari Kafe di Jemaja, Anambas

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya tentu bersyukur sekaligus bangga dengan kehadiran Pollux Megasuperblok. Karena ini juga menambah ikon baru bagi Kota Batam,” kata Wagub Kepri, Isdianto saat menghadiri Topping Off Ceremony.

Komisaris Utama PT Pollux Barelang Superblok, Ilham Akbar Habibie menjelaskan, konsep yang dikembangkan mengadopsi dari Jerman.

Meistersdt Pollux Megasuperblok Habibie International yang terletak di Batam Centre ini mulai dibangun 2016 lalu. Nantinya akan berdiri 11 tower apartemen. Total investasi yang dibenamkan di sini mencapai Rp11 triliun. (mat)

Loading...