Punya Istri, Diam-diam Nikah Lagi, HAR Dibawa Polisi

Loading...

Suarasiber.com – Sudah punya istri namun diam-diam menikahi seorang wanita lain, HAR harus berurusan dengan polisi. Ia didatangi istri pertamanya bersama polisi di hari pernikahannya.

Sabtu (12/2/2022) adalah hari pernikahan HAR dengan NP, di Jalan Manggar, Gang Abdul Karim, Kampung Sakerah, Tanjunguban, Bintan Utara.

Namun lelaki ini tak pernah berpikir jika istri pertamanya, DS (23) mengendus tingkahnya. Rupanya DS mengetahui suaminya menikah lagi diam-diam tanpa meminta izin dan sepengetahuannya.

DS tidak sendiri, bersama sejumlah personel Unit Reskrim Polsek Bintan Utara Polres Bintan ia pun mendatangi lokasi pernikahan. Untuk membuktikan dirinya adalah istri yang sah, dibawanya buku nikah asli.

Melihat kedatangan DS, HAR dan NP serta pihak keluarga kaget. Sempat terjadi perdebatan yang alot. Perundingan pun dilakukan hingga akhirnya HAR dibawa ke Polsek Bintan Utara untuk dilakukan penyidikan.

Pernikahan kedua HAR pun berujung mendung. Dari lokasi pernikahan, polisi menyita barang bukti berupa 2 buku nikah atas nama tersangka dan NP yang merupakan istri baru (kedua) tersangka. Satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama tersangka. Satu kartu undangan pernikahan antara tersangka dengan NP.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari DSS. Ia membawa bukti buku nikah saat melapor.

“Atas perbuatan ini, tersangka berinisial HAR saat ini terancam dengan pasal 279 ayat (1) ke-1 K.U.H.Pidana, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tutup Kompol Suharjono, saat memberikan keterangan, Rabu (16/2/2022).

Hmmm, pembaca suarasiber.com, masih nekad mau menikah lagi tanpa izin istri sebelumnya? (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...