Seorang Warga Tewas Saat Liburan di Pantai Pelawan Karimun

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pengunjung Pantai Pelalawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tewas, Minggu (14/4/2024).

Korban bernama Kristin, wisatawan asal Jakarta yang datang ke Karimun bersama teman-temannya.

Ia menghembuskan nafas terakhir saat dibawa ke rumah sakit dari lokasi tenggelam.

Menurut penuturan Siti Fatimah, rekan Kristin, korban tidak bersedia diajak berenang karena tengah datang bulan. Usai makan, ia bergabung dengan teman-temannya duduk duduk di tepi pantai.

Tiba-tiba tubuh Kristin jatuh di tepi pantai dalam keadaan pingsan.

Petgas di Pantai Pelalawan segera melarikan Kristin ke RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Pas diangkat dari air tangan korban sudah membiru, sempat dilakukan upaya penyelamatan di TKP. Tapi saat tiba di RSUD Muhammad Sani, korban telah terkonfirmasi meninggal dunia,” ujar Siti Fatimah, dilansir dari rcmnews.id.

Sesuai KTP, Kristin berusia 49 tahun, beragama Kristen asal Kuningan, Jakarta. Ia karyawan swasta, tinggal di di RT 001 RW 004 Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melalui Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani mengatakan, korban meninggal bukan karena tenggelam namun sakit. Hal tersebut berdasarkan visum dokter.

Dikatakan AKP Kumala, berdasarkan keterangan dari saksi yang pernah tinggal bersama, korban memiliki sakit asma dengan ditandai batuk dan nafas berbunyi di dalam tenggorokannya.

Keluarga Kristin dikabarkan datang dari Malaysia untuk mengurus bagaimana tindakan selanjutnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

“Lagi menunggu kerabat terdekat korban untuk mengurus almarhumah. Kerabatnya sedang perjalanan menuju Karimun dari Malaysia. Jadi kita masih menunggu, kalau sudah datang baru selanjutya bagaimana,” pungkas Kapolsek Meral.

Loading...