Bantu Sampan untuk Nelayan, Bupati Aunur Ingatkan Tidak untuk Dijual

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bantuan untuk nelayan di Dusun Seberang Olak, Desa Degong, Kecamatan Belat, Selasa (21/12/2021).

Bentuknya berupa 10 unit sampan ketinting, 3 boat pancung dengan mesin 15 PK, 20 unit mesin ketinting, jaring alat tangkap dan box fiber tempat penyimpanan ikan.

Bantuan merupakan program Pemda yang diajukan oleh nelayan melalui reses anggota DPRD Kabupaten Karimun yang dikelolah oleh Dinas Prikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun yang bersumber dari dana DAK.

Aunur mengatakan program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat nelayan agar mampu meningkatkan ekonominya.

“Tujuannya bagaimana alat tangkap ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat peningkatan daya tangkap nelayan yang tentunya akan berimbas kepada penghasilan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten karimun,” hatapan Bupati.

Nelayan diminta merawat dan dimanfaatkan semaksimalnya. Bantuan itu dititipkan kepada kades untuk selanjutnya diserahkan ke nelayan.

ā€¯Mohon dijaga dengan baik alat tangkap yang diberikan ini. Bantuan ini tidak untuk dijual,” pesan Aunur.

Selanjutnya Bupati meminta kepada pejabat Kadis Perikanan untuk dapat memberikan Kartu BPJS ketenagakerjaan kepada nelayan ke depan.

“Dengan memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, nelayan mendapatkan perlindungan,” jelas Aunur. (adi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...