free page hit counter

MoU Diteken, Dokter di RSUD Muhammad Sani Karimun Bisa Studi Banding ke RSBP Batam

Loading...

Suarasiber.com – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Plt Kepala BP Karimun, Faisal Rizal menandatangani MoU di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (27/5/2022).

MoU diharapkan mampu mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam sinergitas kelembagaan antara BP Batam dan BP Karimun.

BP Karimun melihat bahwa Batam andal dalam mengelola investasi, pembangunan infrastruktur, pengembangan industri dan pariwisatanya. BP Karimun ingin belajar dari Batam.

Kerja sama juga dilakukan antara Direktur RSBP Batam, Afdhalun Hakim dan Plt. Direktur RSUD Muhammad Sani Karimun, Rosdiana. Penandatanganan kerja sama disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

“Kami menyambut baik adanya kerja sama ini. Dengan kecanggihan teknologi serta sumber daya manusia yang andal, RSBP Batam akan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang Batam,” kata Aunur.

Rumah sakit tersebut juga sebagai tujuan rujukan bagi pasien yang berasal dari Karimun dan Kepri yang membutuhkan pengobatan secara intensif.

Sementara Kepala BP Batam, Muhammad Rudi juga menyambut baik kerja sama ini. Berkembangnya Batam juga diharapkan memberikan dampak pada kabupaten dan kota lain.

“Batam ingin dapat bermanfaat untuk daerah sekitar,” kata Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi menyampaikan bahwa dengan dilakukannya MoU tersebut pihaknya mengundang secara langsung dokter dan tenaga kesehatan di RSUD Muhammad Sani Karimun untuk melakukan studi banding ke RSBP Batam.

Diharapkan nantinya dengan hadirnya rumah sakit bertaraf internasional di Kota Batam akan memberikan multiplier effect yang nyata ke Kabupaten Karimun bahkan untuk Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur, Marlin Agustina; Sekretaris Daerah Kab.Karimun, Muhammad Firmansyah; Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin; Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait; Kepala Biro Umum BP Batam, Budi Susilo, Kepala Biro Keuangan BP Batam, Siswanto serta OPD di lingkungan Kabupaten Karimun dan Kota Batam. (cc/masjai)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...