Weni Lis Darmansyah dan Riny, Anak HM Sani Mantan Gubkepri Gagal Duduk di DPRD Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Politikus Partai PDIP Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni, yang akrab dengan sapaan Weni Lis Darmansyah gagal duduk di kursi DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2024 – 2029.

Weni yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Tanjungpinang gagal bersaing dalam perebutan kursi ke-5 DPRD Kepri dapil Kepri I (Tanjungpinang), yang menyediakan 5 kursi.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2024) yang diskor karena sempat ricuh dan dilanjutkan, Minggu (3/3/2024) di Hotel CK Tanjungpinang, peraih kelima kursi itu, adalah:

Kursi pertama diraih politisi Golkar, Teddy Jun Askara. Teddy yang akrab dengan sapaan TJA adalah petahana di DPRD Kepri.

Kursi kedua diraih politisi Partai Nasdem, Bobby Jayanto. Bobby juga petahana di DPRD Kepri.

Kursi ketiga diraih politisi Partai PKS, Ismiyati. Saat ini Ismiyati masih menjabat anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Dan akan menjadi anggota baru di DPRD Kepri.

Kursi keempat diperoleh politisi Partai Gerindra, Clara Claudia Damayu Lase. Yang merupakan wajah baru di DPRD Kepri.

Clara yang juga anak Maiyanti, politikus Partai Gerindra Kota Tanjungpinang mengalahkan sesama caleg Gerindra populer lainnya, Riny Fitrianti yang juga anak kandung mantan Gubernur Kepri HM Sani (alm).

Kursi kelima diraih politisi Partai Hanura, Rudi Chua, yang merupakan petahana di DPRD Kepri.

Perolehan suara Partai Hanura unggul 160 suara atas Partai PDIP, yang mengusung Weni Lis Darmansyah dan sejumlah caleg lainnya.

Dengan komposisi ini berarti Gerindra dan PKS menjadi wajah baru di DPRD Kepri dari Dapil 1 Kepri (Kota Tanjungpinang).

Tiga lainnya adalah petahana, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Sedangkan dua partai yang sebelumnya mengirim wakilnya dari Dapil I Kepri, Partai PDIP dan Partai Demokrat, pada Pemilu 2024 ini gagal mengirim wakilnya ke DPRD Kepri. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...