Kapolresta Tanjungpinang: Kita Mesti Cerewet Demi Kebaikan Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Polresta Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Seligi 2024 Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di Rupatama Polresta Tanjungpinang, Kamis (28/03/2024).

Pada kesempatan ini Kapolresta Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si menegaskan kepada personelnya agar agar dalam pelaksanaannya jangan underestimate.

“Kita meminimalisir kemungkinan kejadian yang bisa mengganggu masyarakat dalam melaksanakan perayaan idul fitri nantinya, kita juga kian aktif mengimbau dan menyosialiasikan tentang kamtibmas, kita musti cerewet agar masyarakat tersadar bahwa yang kita imbau itu adalah demi kebaikan dan keselamatan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dipimpin Kapolresta Tanjungpinang, rapat dihadiri pemerintah dan pejabat Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

Ops Ketupat Seligi 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 – 16 April 2024, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Tujuan Ops Ketupat Seligi 2024 ini adalah untuk menjaminnya rasa aman masyarakat dalam merayakan idul fitri 1445 H dengan aman, lancar dan tertib, selain itu kita mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan paska idul fitri 1445 H di kota kita,” ujar Ompusunggu.

Sasarannya segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan paska idul fitri 1445 H yang dapat mengganggu maupun menghambat pada perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

“Tempat-tempat keramaian menjelang, pada saat dan paska idul fitri 1445 H menjadi atensi kita untuk selalu koordinasi dan menanggapi apabila adanya terjadi gangguan yang membuat ketidaknyamanan masyarakat merayakan idul fitri,” imbuhnya.

Ia juga meminta warga yang mudik memastikan kondisi rumahnya aman dan memberitahu tetangga.

Operasi ini berlokasi di beberapa titik diantaranya, Pos Pelayanan Pelabuhan SBP dengan jumlah 14 personel terdiri dari Polri, Satpol PP, Sentra Komunikasi, Dinkes Kota, Dishub Kota, Marinir dan Lanudal.

Pos Pelayanan Bandara RHF dengan jumlah 14 personil, terdiri dari Polri, Satpol PP, Sentra Komunikasi, Dinkes Kota, Dishub Kota dan Lanudal.

Pos Pam Furia dengan jumlah 4 personil Polri, Pos PAM Pinang Lestari dengan jumlah 4 personil Polri, Pos PAM Ramayana dengan jumlah 4 personil Polri dan Pos PAM Bintan Rejeki dengan jumlah 4 personel Polri. (eko)

Ediorial Yusfreyendi

Loading...