Warga Mimika Waswas Usai Beredar Video Beras Menyerupai Plastik

Loading...

MIMIKA (suarasiber.com) – Warga Mimika belakangan ini khawatir ketika hendak membeli beras untuk dikonsumsi. Paslnya adalah beredarnya video pendek dari warga tentang beras menyerupai plastik.

Video berdurasi 6 menitan ini merekam seseorang memesak beras namun hasilnya seperti plastik. Ketika nasinya dikepal berbentuk bulat lalu dilempar maka memantul, dan itu dilakukan berulang kali.

Terkait video tersebut Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra megaku telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menelusuri sumber kebenaran video tersebut.

“Kita tidak bisa segampang itu menarik kesimpulan terkait video tersebut, sehingga kami bersama dengan instansi terkait akan menelusuri untuk mengetahui sumber videonya dan juga kebenaran videonya, kita butuh kajian dan penelitian,” jelasnya, Senin (16/10/2023) dilansir dari keterangan resminya.

Ia meminta warga yang merasa janggal dengan sebuah informasi untuk melaporkan kepada polisi atau instansi terkait lain agar ditindaklanjuti.

Warga juga diminta tidak menarik kesimpulan sendiri tanpa adanya kajian dan fakta pendukung. Apalagi memuatnya di media sosial, karena akan menimbulkan kegaduhan dan bisa menimbulkan konsekuensi hukum apabila ternyata informasinya tidak benar. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...