Sudah Meninggal Dunia, Nama dr HM Syamsu Rizal Diumumkan Lolos Seleksi Calon Direktur RSUD RAT

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pansel calon kepala dinas (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) di Pemprov Kepri, sudah mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi tahap akhir (17/8/2020).

Ada 16 lowongan jabatan eselon II tersedia. Pada setiap jabatan itu, ada 3 nama yang direkomendasikan untuk dipilih gubernur.

Sebagaimana yang disebutkan di poin kedua surat keputusan Pansel.

“2. Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan ini mengumumkan pelamar Seleksi Terbuka JPT Pratama yang dinyatakan lulus pada tahapan akhir seleksi  dan dapat direkomendasikan untuk diusulkan diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Kepulauan Riau sebagaimana tercantum dalam lampiran ini yang disusun berdasarkan abjad;”

Termasuk untuk calon Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, ada tiga nama yang lolos seleksi akhir. Dan, direkomendasikan untuk dipilih dan dilantik oleh gubernur.

Ketiga nama itu, adalah:
1.  Dr. dr. A. Yusmanedi, MMRS
2.  dr. Elfiani Sandri, MPH
3.  dr. Mohammad Syamsu Rizal.

Salah satu nama yang diumumkan direkomendasikan itu, adalah dr HM Syamsu Rizal, yang sudah meninggal dunia, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 22.35 di RS Awal Bros, Batam.

Terbitnya pengumuman itu dan tidak disertai dengan catatan apapun terkait nama almarhum dr HM Syamsu Rizal, menjadi perbincangan hangat.

Terkait hal tersebut, Endri Sanopaka, salah seorang anggota Pansel, menjelaskan bahwa saat dr HM Syamsu Rizal (alm) meninggal dunia, namanya sudah di Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat itu, seluruh proses seleksi sudah selesai dan diajukan ke KASN. Kecuali, untuk Inspektur Daerah. Karena, ada penambahan penguji dari Kemendagri.

“Jadi, sebelum beliau meninggal, namanya sudah diajukan Pansel ke KASN untuk dievaluasi di sana.

Nama-nama yang diumumkan lolos seleksi akhir sudah dievaluasi oleh KASN,” kata jelas Endri Sanopaka, yang juga Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Selasa (18/8/2020).

Endri mengakui, performance dr HM Syamsu Rizal saat proses seleksi termasuk yang sangat baik. Karena, almarhum sudah berpengalaman menjadi Kadis Kesehatan di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga. (mat) 

Loading...