Jumat Curhat, Kapolres Bintan Ditanya Prosedur Menjadi Anggota Polisi

Loading...

Suarasiber.com – Program Jumat curhat merupakan suatu upaya pembinaan kemitraan Polisi dengan masyarakat serta instansi terkait.

Di mana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik dan masukkan serta aduan masyarakar terkait permasalahan yang terjadi di sekitarnya.

Polres Bintan mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo di Resort Beach Club di jalan Trikora Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (01/03/24).

Foto : humas polres bintan

Kegiatan dihadiri oleh kepala desa Teluk Bakau, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat, antusiasme masyarakat sangat tinggi serta mendukung penuh Polri dalam diadakannya kegiatan ini.

Kapolres Bintan Ricky Iswoyo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Teluk Bakau yang hadir dalam agenda Jumat curhat ini.

“Ini sebagai upaya Polri untuk menjalin silaturahmi bersama msyarakat sekaligus mendengarkan masukan, usulan dan saran dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini masyarakat memberi apresiasi kepada Polri yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mau mendengarkan langsung usulan, kritik dan saran yang mana kegiatan ini sangat diperlukan untuk menjalin komunikasi serta silaturahmi kepada masyarakat dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Salah satu tokoh masyaraka, Marwi yang juga pengurus Masjid Al-Mukmin meminta kepada Kapolres Bintan agar dalam penerimaan Polri untuk Polres Bintan dipermudah karena banyak peminat bagi remaja di Bintan ini.

“Kami mohon kepada bapak Kapolres agar pemuda dan remaja yang mendaftar untuk menjadi Polisi karena minat pemuda dan remaja di Bintan ini cukup banyak dan antusias,” mohon saudara Marwi.

Menanggapi permohonan tersebut Kapolres Bintan lagsung merespon dan menjawab.

“Terkait penerimaan Polri jadi kami sudah menginformasikan kalau ada putra putri kita yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri bisa mengikuti program binlat pada hari Sabtu, hal tersebut tentu saja memudahkan pendaftaran polisi bagi anak-anak yang berminat,” jawab Kapolres Bintan.

Foto – humas polres bintan

Program ini memberikan berbagai latihan yang dipandu oleh personel Polres, meliputi tata cara tes atau ujian untuk menjadi anggota Polri. Bukan hanya bagi mereka yang masih sekolah, melainkan juga bisa diikuti mereka yang sudah lulus.

Masyarakat bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terdekat untuk informasi lebih lanjut, jelas AKBP Riky Iswoyo.

Polres Bintan telah membuka program Binlat yang terdiri dari Latihan tes psikologi, pemeriksaan kesehatan, serta pembinaan fisik. Polri siap membantu persiapan mereka, melalui forum ini apabila ada anak atau keluarga yang ada niat untuk dapat menghubungi Bhabinkamtibmas untuk koordinasi lebih lanjut dalam mengikuti latihan.

“Dengan dilaksanakannya pembinaan dan pelatihan (Binlat) tersebut dapat memudahkan calon anggota yang mengikuti tes untuk menjadi anggota Polri, ayo segera ikuti pelatihan yang dibuka oleh Polres Bintan bagi yang berminat menjadi anggota Polri,” imbau Kapolres. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...