Roby Kurniawan: Indonesia Menang Tipis Atas Thailand

Loading...

Suarasiber.com – Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan yang gemar main bola memprediksi Timnas Indonesia akan mengalahkan Timnas Thailand di leg pertama, Rabu (29/12/2021) malam.

“Bisa saja skor 1-0, atau 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Semoga Timnas Indonesia juara di Piala AFF Suzuki 2020, di tahun 2021 ini. Ini sekaligus memperbaiki rekor Indonesia melawan Thailand di ajang Piala Tiger atau Piala AFF Suzuki ini,” ujar Roby, Selasa (28/12/2021).

Ia menyebut kedua tim sama-sama kuat, namun ia yakin Shin Tae-yong akan mengeluarkan strategi dan taktok jitunya.

Roby menyebut Shin pelatih dengan reputasi internasional. Ia berharap permainan Timnas Indonesia lebih apik dibandingkan penampilan sebelumnya.

Para pemain bakal lebih banyak menyerang dengan pola jitu. Menurut Roby, itu sudah menjadi karakter Shin Tae-yong sebagai pelatih hebat.

Di laga final AFF Suzuki Cup 2020, Timnas Indonesia versus Thailand merupakan kontra dua tim yang ideal. Indonesia melaju ke semifinal sebagi juara Grup B. Sedangkan Thailand lolos dari kualifikasi fase grup, sebagai juara Grup A.

Dari catatan pertandingan sebelumnya, sebut Roby Kurniawan, Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di fase Grup B, berakhir imbang dengan skor 0-0. Sedangkan Thailand versus Singapura, berakhir 2-0 untuk kemenangan tim Gajah Perang.

Ketika Thailand versus Vietnam di leg pertama semifinal, berakhir 2-0. Dan di leg kedua, Thailand bermain imbang 0-0 atas Vietnam. Sedangkan Indonesia di leg pertama bermain imbang atas Singapura. Di leg kedua, Timnas Indonesia menang 4-2.

“Nah, ketika Thailand mengalahkan Singapura, itu selisih dua gol (2-0). Indonesia mengalahkan Singapura, juga selisih dua gol (4-2). Thailand di leg kedua semifinal, bermain imbang saat menghadapi Vietnam. Indonesia juga bermain imbang saat menghadapi Vietnam di fase grup,” jelas Roby.

Pemilik Tim Fustal Ganador Tanjungpinang ini tak hanya gemar nonton bila. Ia juga masih turun lapangan setidaknya sekali seminggu.

Tak heran jika ia sangat mendukung kemajuan sepakbola di Bintan, termasuk Tim Liga 3.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand bakal digelar di National Stadium, Singapura, pada leg pertama final Piala AFF Suzuki 2020.

Timnas Indonesia melaju ke final setelah menyingkirkan tim tuan rumah Singapura, dengan agregat 5-3. Sedangkan Thailand melaju ke final setelah menang agregat 2-0 atas Vietnam. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...