Final AFF Cup 2020: Shin Tae-yong Punya 20 Piala Juara, Egy Yakin Raih Trofi

Loading...

Suarasiber.com – Final pertama Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand digelar malam ini, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB di Stadion Nasional Singapura.

Indonesia gagal 5 kali jadi juara sedangkan Thailand 5 kali juara. Dan, mengejar gelar keenam.

Statistik itu membuat Indonesia menjadi underdog di final ini. Namun Indonesia punya pelatih juara, Shin Tae-yong yang punya 20 trofi juara.

“Sebagai pelatih saya telah memenangkan lebih dari 20 gelar. Dari pengalaman itu saya ingin menanamkan mental yang kuat pada para pemain dan mencoba menjadi juara.

Mentalitas itu adalah sesuatu yang terus-menerus saya ceritakan kepada para pemain,” kata Shin Tae-yong di situs resmi AFF Cup 2020, kemarin.

Mental juara yang ditanamkan Shin diamini striker timnas Indonesia Egy Maulana Vikri. Menurut Egy saat ini mereka tidak merasa dalam tekanan.

Sebaliknya, mereka justru merasa besarnya peluang menjadi juara. Dan menjadi juara tidak akan datang dari berbicara tetapi dari kerja keras.

“Kami harus percaya pada diri kami sendiri. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa Thailand mungkin lebih kuat dari kami.

Tetapi saya tidak takut, bentuk bolanya bulat dan jika kami yakin akan pulang dengan trofi, maka tidak ada yang tidak mungkin,” tegas Egy.

Melalui akun Instagram miliknya Egy juga menyemangati semua rekannya agar fokus di final. Unggahan yang disukai hingga sekitar 470 ribu kali.

“Keep calm and Thanks GodLet’s Focus Finall! #doadandukungankami #semangatmenolakmenyerah

@bandungsaputra

Indonesia kehilangan Pratama Arhan di final pertama ini karena akumulasi kartu kuning. Namun, Thailand juga kehilangan bek andal karena akumulasi kartu juga, Theerathon Bunmathan.

Selain itu Thailand juga tak diperkuat kiper veterannya Chatchai Budprom yang cedera di semi final kontra Vietnam. (zainal)

Editor yusfreyendi

Loading...