Logistik Pemilu di 34 TPS Kemboja Didistribusikan

Loading...

Suarasiber.com – Logistik Pemilu 2024 untuk Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang didistribusikan, Selasa (13/2/2024). Petugas harus menyiapkan 34 TPS siap digunakan pada 14 Februari 2024.

Sebelum pendistribusian, dilaksanakan apel yang dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman di Gedung Serbaguna Kelurahan Kemboja.

Foto – suarasiber.com/syaiful

Turut menghadiri apel Camat Tanjungpinang Barat, Lalu Haposan Siregar; Lurah Kemboja; ketua PPK, pengawas TPS, Linmas dan Satlinmas serta semua elemen terkait.

“Kami tidak akan membiarkan teman-teman bekerja sendiri, kami turun gunung untuk mendampingi,” tutur Kapolsek Tanjungpinang Barat kepada suarasiber.com, Selasa (13/2/2024).

Foto – suarasiber.com/syaiful

Ia mengharapkan sinergitas sudah terbentuk saat apel dilaksanakan. Antara personel Polri, petugas Linmas, PTPS, PPK dan semua yang hadir saling kenal sehingga memudahkan koordinasi.

“Karena pekerjaan kita ialah memulai dari gudang logistik, menyalurkannya ke TPS dan akan begitu sebaliknya. Malam ini kami juga akan patroli ke TPS-TPS serta mengecek distribusi logistik Pemilu,” tuturnya.

Foto – suarasiber.com/syaiful

Polisi yang bertugas di TPS sudah dibekali tas ransel yang menandakan mereka tak boleh pergi sebelum pencoblosan selesai. Bersama anggota TNI dan Satpol PP, juga akan masuk-masuk gang mengantisipasi serangan fajar.

Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang, Hendri S mengapresiasi apel ini sebagai bentuk pencegahan dalam bentuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Terima kasih bantuan teman teman dari Polri, TNI dan semuanya. Sebagai koordinator wilayah kecamatan, kami bertanggung jawab melakukan monitoring, semoga hubungan ini tetap terjalin sampai akhir nanti pencoblosan,” harapnya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...