Anggota Polsek Tanjungpinang Barat Kuras Air di Rumah Warga yang Kebanjiran

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Anggota Polsek Tanjungpinang Barat membantu warga yang rumahnya kebanjiran akibat hujan yang menggguyur Tanjungpinang dengan deras, Jumat malam lalu.

Air menggenangi sejumlah lokasi, di antaranya Jalan Sulaiman Abdullah, Jalan Usman Harun, Jalan Yudowinangun dan dan Jalan Bhayangkara.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman mengatakan unit patroli dan Bhabinkamtibmas wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat, merespons laporan warga. Anggota membantu warga dengan menerobos genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Bersama warga dan perangkar RT/RW, anggota polisi membantu menguras air di beberapa rumah warga yang terdampak banjir.

Polsek Tanjungpinang Barat berkoordinasi dengan instansi terkait serta perangkat RT dan RW di wilayah tersebut untuk mempermudah penanganan korban bencana dan pendistribusian bantuan.

“Kita sudah memasuki musim penghujan atau cuaca ekstrem, maka saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, baik yang bekerja di laut sebagai nelayan maupun yang bekerja di darat. Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke dalam parit, karena sampah-sampah tersebut dapat menyumbat saluran air dan berpotensi menyebabkan banjir,” pesan dia. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...