Mahasiswa Bersatu Ajak Masyarakat ke TPS dalam Pemilu 2024

Loading...

Suarasiber.com – Aliansi BEM se-Riau menggelar dialog dan konferensi pers “Mahasiswa Ayo ke TPS!” dengan tema Pemuda Penentu Pemilu 2024 pada Senin (12/2) pukul 13.00 WIB – selesai bertempat di Cafe TTS Pekanbaru.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Riau seperti UMRI, UNRI, IKTA, Universitas Hangtuah, STIAMIK, Universitas Awal Bros, UIN Suska, Dharmapala, STIKES PMC, STAI Al Azhar.

Sejumlah pemateri yang diundang ialah Rektor UMRI Saidul Amin, Ketua FKPMR Drh. Chaidir, dan Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Riau Dr. Panca Setyo.

Alfikri selaku Ketua BEM UMRI sekaligus Ketua BEM se-Riau dalam sambutannya mengajak mahasiswa yang hadir untuk datang ke TPS dan memilih dikarenakan mahasiswa harus aktif menjaga demokrasi.

“Mahasiswa diharapkan tidak golput karena pemuda berperan besar sebagai penentu dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ikhsan, Ketua BEM STIAMIK sekaligus Korda Pekanbaru dan Ravi selaku Ketua BEM UNRI juga menyampaikan harapannya untuk Pemilu 2024 ini.

“Kami mengimbau kepada mahasiswa agar turut andil dalam pemilihan dan jangan sampai golput,” imbuh mereka.

Tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak mahasiswa dan masyarakat, terutama pemilih muda, untuk datang memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 mendatang. Beberapa poin penting yang disampaikan pemateri antara lain mengajak masyarakat khususnya pemilih muda untuk tidak golput dan datang coblos di TPS, menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai, mendukung Capres dan Cawapres terpilih sebagai putra terbaik bangsa, mengembalikan peran kampus sebagai ruang publik di tengah masyarakat, serta mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi terkait pemilu.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi pemilih muda untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, sekaligus menciptakan suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan pemilu yang berintegritas. (rls/***)

Loading...