Fenomena Politik di Kepri: Bapak, Ibu dan Anak Berpotensi Jadi Anggota DPRD Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Satu peristiwa bersejarah diprediksi akan terjadi dari hasil Pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bersejarah karena baru pertama kali terjadi ada bapak, ibu dan anak berpotensi dilantik bersamaan sebagai anggota DPRD di Kabupaten Bintan.

Mereka, adalah La Nade (bapak), Maryana (ibu) dan Rusli (anak). Ketiganya maju sebagai caleg dari Partai Demokrat di tiga dapil berbeda.

La Nade maju di dapil Bintan 3 (Kecamatan Bintan Timur). Dapil ini yang sudah menyelesaikan 68,18 persen penghitungan suara TPS ini menyediakan 7 kursi.

Dan hingga, Sabtu (17/2/2024) pukul 19.00 WIB, La Nade untuk sementara sudah meraih 1.109 suara. Sedangkan Partai Demokrat ada di posisi kedua.

Maryana dari dapil Bintan 1 (Kecamatan Gunung Kijang, Teluk Bintan, Teluk Sebong dan Toapaya).

Ada 9 kursi di dapil ini dan Maryana untuk sementara meraih 1.105 suara hingga, Sabtu (17/2/2024) pukul 17.30 WIB seperti tertera di situs KPU dan sudah menyelesaikan 70 persen penghitungan.

Di dapil Bintan 1 ini Partai Demokrat ada di posisi kedua.

Sedangkan Rusli maju dari dapil Bintan 2 (Kecamatan Tambelan, Mantang dan Bintan Pesisir). Yang menyediakan 3 kursi.

Rusli untuk sementara meraih 541 suara dan Demokrat di posisi ketiga perolehan suara kursi parpol di dapil yang sudah menyelesaikan 66,67 persen penghitungan.

Sedangkan dapil 4 (Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam), menyediakan 6 kursi.

Ketiganya berpotensi sama-sama dilantik menjadi anggota DPRD. Karena saat ini tengah memimpin perolehan suara sementara terbanyak di dapil masing-masing.

Seperti yang dirilis di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (18/2/2024) pukul 17.30.

Sebelum maju ke Pileg, La Nade menjabat kepala desa (kades) di Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...