Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Lintas Barat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah kendaraan harus berhenti akibat sebuah truk yang muatannya melebihi kapasitas terguling di Desa Tembeling Jalan Lintas Barat, Bintan, Kepri, Ahad (4/11/2018) siang.

Truk bernomor polisi BP 9673 UT ini diduga membawa muatan dari Batam hendak menuju Tanjungpinang. Truk berwarna kuning itu memuntahkan muatannya. Terpal penutup muatannya tampak tak beraturan karena barang yang ada dalam baknya terjatuh ke samping.

Badan truk dan tingginya muatan dalam kondisi terguling hanya menyisakan satu jalur jalan sehingga menghambat laju kendaraan roda empat yang mau melintas. Kendaraan yang datang dari arah berlawanan harus berbagi dengan kendaraan dari arah depan.

[irp posts=”12172″ name=”Di Tengah Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Ikut Tangani Drainase Meluap”]

[irp posts=”12166″ name=”Bodi Pesawat Lion Air JT-610 Belum Ditemukan, Operasi SAR Diperpanjang 3 Hari”]

[irp posts=”12158″ name=”Ini Salah Satu Cara Menyelundupkan Narkoba ke Dalam Lapas Narkotika Tanjungpinang”]

Seorang warga, Pandi, yang kebetulan melintas mengatakan, truk tersebut dari Tanjunguban mau menuju Tanjungpinang. Muatannya banyak. Ketinggian tumpukan barang melebihi dari bodi kendaraan.

“Kalau dari Tanjungpinang, lokasi kejadiannya sekitar 100 meter sebelum tanjakan simpang ke Kantor Bupati Bintan. Truk itu terguling di tengah jalan. Mungkin karena oleng saat melintas di tikungan, akibat over kapasitas,” kata Pandi.

“Beberapa menit setelah kejadian, polisi tiba untuk mengatasi persoalan. Jalan sempat macet,” tambahnya.

Hingga Ahad sore, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia belum memberikan keterangan. (mat)

Loading...