Wisman ke Tanjungpinang Tahun 2023 Naik 2 Kali Lipat Dibanding Tahun Sebelumnya

Loading...

Suarasiber.com – Informasi dari data pintu Imigrasi, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari Januari-November 2023 mencapai 46.638 kunjungan. Angka ini meningkat dari tahun 2022 yang hanya 20.083 orang.

Sementara, jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) tercatat dari Januari-November 2023 mencapai 105.515 kunjungan.

Pemkot Tanjungpinang pun terus berbenah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Ibu Kota Provinsi Kepri ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, melepas keberangkatan dua orang wisatawan yang berkunjung ke Kota Tanjungpinang di tahun 2023.

Pasangan suami istri asal Singapore tersebut akan kembali ke negaranya menggunakan kapal Sindo Fery melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (31/12/2023).

“Atas nama pemerintah, kami ucapkan kasih atas kunjungannya ke Tanjungpinang. Mudah-mudahan selama menikmati liburan di kota ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi bapak ibu,” ucap Nazri.

Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan tanjak dan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan istimewa dari perjalanan mereka di ibukota Kepulauan Riau.

Nazri mengajak wisatawan tersebut untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai destinasi liburan berkala, tidak hanya untuk menikmati pesona wisata, tetapi juga merasakan pengalaman berbelanja di ibukota Kepri ini.

“Mari kembali ke Tanjungpinang, jelajahi pesona wisatanya, merasakan kelezatan kulinernya, dan temukan oleh-oleh istimewa untuk dibawa pulang,” ajak Nazri. (***)

Loading...