Rahma “Menyatu” dengan Anak-anak dan Lansia di Pantai Trikora

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP berbaur dengan anak-anak dan lansia saat gamily gathering di Pantai Pantai Atok, Trikora Bintan, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan TP PKK Kota Tanjungpinang dan Forum Anak Kelurahan Bukit Cermin.

Rahma mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan, mempererat silaturahmi, serta memberikan semangat baru.

“Selain untuk meningkatkan kekompakan, dengan kebersamaan ini dapat mempererat silaturahmi, soliditas, juga dapat menambah semangat baru bagi seluruh Pengurus TP-PKK dan Forum Anak Kelurahan Bukit Cermin,” ujarnya.

Meski dalam suasana gembira, Rahma mengingatkan untuk tidak gembira berlebihan. Harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan kondisi pandemi yang semakin membaik di Kota kita, Alhamdulillah saat ini kita dapat berkegiatan kembali setelah selama ini sempat terbatas. Tetapi tetap selalu disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” ucap Rahma.

Ditambahkannya, di Indonesia telah masuk varian baru Covid-19 yaitu B.1.1.529 atau Omicron, diharapkan kepada semua pihak untuk lebih waspada terkait varian baru ini.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebaran varian baru itu di Kota Tanjungpinang dengan memperketat disiplin protokol kesehatan. Kita berdoa bersama agar Kota Tanjungpinang yang kita cintai aman, dan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif lagi,” harapnya.

Ciptakan Inovasi

Sementara itu, HM Agung Wira Darma SH, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang mengapresiasi Ketua TP-PKK Kelurahan Bukit Cermin karena dengan kegiatan yang positif ini untuk bersilaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antarpengurus.

“Dengan kegiatan seperti ini, seluruh pengurus dapat bersilaturahmi sambil berlibur melepas lelah. Selalu jaga kekompakan, saling bertukar informasi, dan ciptakan inovasi-inovasi untuk dilaksanakan di wilayahnya,” ucap Agung.

Agung juga mengajak para pengurus TP-PKK dan Forum Anak Kelurahan Bukit Cermin untuk terus bersinergi dengan Pemerintah kota Tanjungpinang.

“Dengan peran aktif forum anak di Kelurahan Bukit Cermin diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, serta memberikan nilai-nilai positif di lingkungannya. Dan semoga kedepan, TP-PKK dan Forum Anak Kelurahan Bukit Cermin dapat menunjukkan eksistensinya berkontribusi pembangunan dan kemajuan Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Wali Kota Tanjungpinang dan Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang kepada lansia tidak mampu berupa bahan makanan.

Kegiatan juga diisi dengan pemungutan sampah plastik di area pantai oleh Forum Anak Kelurahan Bukit Cermin.

Selanjutnya, Rahma turut menghadiri kegiatan serupa yang dilaksanakan Kelurahan Pinang Kencana bersama Forum RT/RW Kelurahan Pinang Kencana dan TP- PKK Kelurahan Pinang Kencana di Wisata Pantai Dugong, Trikora. ***

Editor Nurali Mahmudi

Loading...