Mudik Gratis Lagi, Kali Ini Rute Tanjungpinang – Dumai

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sedikitnya 300 warga Tanjungpinang mudik gratis ke Dumai menggunakan kapal Dumai Express, Sabtu (9/6/2018) pukul 05.30 WIB dari Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Kegiatan mudik gratis yang diprakarsai PT Pelindo I ini dipantau langsung GM Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan. Para pemudik adalah warga Tanjungpinang yang ingin merayakan lebaran bersama keluarganya di Pekanbaru dan sekitarnya.

Ada 300-an penumpang yang mudik gratis rute Tanjungpinang – Dumai ini. F-cr1

Untuk bisa mengikuti mudik gratis Pelindo I ini, warga hanya perlu mendaftarkan dirinya. Karena kapasitasnya terbatas, yang belum mendaftar tetapi datang menjelang keberangkatan tidak bisa begitu saja naik kapal.

Seperti menimpa seorang perempuan muda yang mengaku terbang dari Makassar. “Saya sudah dua hari menunggu, ternyata kehabisan tiket mudik gratis ini,” tuturnya.

Ia terlihat mondar-mandir di ruang tunggu pelabuhan. Setelah ada pembicaraan antara Wayan dan pihak kapal, akhirnya perempuan berhijab yang menenteng dua tas tersebut bisa diberangkatkan.

“Program mudik gratis ini merupakan program langsung dari pusat,” jelas Wayan.

Mudik gratis seperti ini tentu disambut gembira warga. Seperti penuturan seorang penumpang yang pagi itu merasakan mudik gratis. “Senanglah, kalau bisa ya tidak hanya lebaran. Tahun baru juga ada, maunya, sih,” ungkap Diana.(cr1)

Loading...