Panglima TNI Kunjungi Sesepuh TNI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi istri mengunjungi Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di kediamannya di Menteng, Jakarta-Pusat, Rabu (6/12/2023).

Try Sutrisno merupakan Panglima ABRI ke-7 pada era Orde Baru. Kunjungan ini sebagai wujud rasa hormat karena Pak Try Sutrisno merupakan sesepuh TNI yang sangat dihormati prajurit TNI saat ini.

Jenderal TNI Try Sutrisno memimpin ABRI sebagai Panglima ABRI sejak tahun 1988 hingga tahun 1993. Ketika itu ABRI masih terdiri dari institusi TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI. Pada akhir tahun kepemimpinan Jenderal TNI Try Sutrisno selaku Panglima ABRI, Jenderal TNI Agus Subiyanto baru 2 tahun dilantik menjadi Perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua.

Mengakhiri silaturahmi, Panglima TNI memberikan cinderamata dan sebuah buku kepada Pak Try Sutrisno sebagai kenang-kenangan.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut di antaranya Asintel, Aspers, Aslog, Asrenum dan Askomlek Panglima TNI. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...