Mau Mahir Buat Event Online? Ikuti Best Practice Gratis dari Kemenparekraf

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)mengajak para pelaku industri event di Indonesia menggelar kegiatan secara daring (online) untuk meningkatkan kompetensi SDM pariwisata dalam menciptakan dan memasarkan event online di tengah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa dalam pernyataanya di Jakarta, Selasa (22/4/2020) menjelaskan, kegiatan secara daring sebagai program stimulus untuk pelaku event di Indonesia dalam rangka memberdayakan tenaga kerja event Indonesia selama masa darurat Covid-19.

“Kegiatan ini nantinya terdiri dari dua tahap yaitu webinar dan project rill hingga event secara online, dimana targetnya berasal dari 50 orang perwakilan perusahaan industri event dan 50 orang perwakilan organisasi di komunitas event daerah,” kata Rizki Handayani, dikutip suarasiber dari kemenparekraf.go.id.

Rizki menjelaskan, dalam pelaksanaan webinar, Kemenparekraf bekerja sama dengan Australian Marketing Institute (AMI). Sedangkan project rill hingga event online nantinya dari 100 orang peserta webinar akan dipilih 6 project event online terbaik yang akan didukung untuk diimplementasikan.

Keynote speakernya Stuart Frank, Aaron Langer, Rosie Campo, Tanya Brown, Elizabeth Sandercott, Felicity Zadro, Anthony Duckworth dan Paul Boustani.

Dengan kriteria penilaian berdasarkan kreativitas dan tingkat daya serap tenaga kerja event. Target perproject event online mampu menyerap 20 tenaga kerja event.

“Kami siap memfasilitasi para penyelengara event. Kami ingin berkolaborasi dengan para pelaku industri. Untuk bersama-sama dari sekarang memikirkan pemulihan dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk itu, para pelaku industri event dipersilakan untuk mendaftar melalui link bit.ly/VirtualEventsWebinar dengan periode pendaftaran dimulai pada 21 hingga 30 April 2020. Untuk informasi dan persyaratan lebih lanjut bisa diakses melalui akun instagram @kemenparekraf.ri dan contact person : 08118098091.

Peserta akan mendapatkan ilmu, ide baru, uang saku, goodiebag, annual membership Australian Marketing Institute dan sertifikat internasional hingga bisa mewujudkan event online.

Namun ada syarat pendaftaran, yaitu:

  • WNI dan merupakan promotor event atau komunitas yang memiliki pengalaman menyelenggarakan event skala nasional setidaknya 2 kali dalam setahun terakhir.
  • Komitmen dalam mengikuti kegiatan Virtual Events: Best Practices and Ideas selama 3 minggu penyelenggaraan.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal yingkat menengah.

Apakah Anda tertarik? (mat)

Loading...