Jangan Telat, Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Kemenkum HAM 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementeroan Hukum dan HAM RI mengeluarkan pengumuman nomor SEK-KP.02.01-98 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020.

Pengumuman ini dikeluarkan di Jakarta, 20 Januari 2020 dan ditandatangani oleh Sekjen Kemenkum HAM selaku Ketua Panitia Seleksi, Bambang Rantam Sariwanto.

Dalam pengumuman ini disebutkan peserta wajib membawa kartu peserta ujian asli dan e-KTP asli/surat keterangan perekaman kependudukan asli. Pakaian saat ujian ialah:

  • Baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak
  • Celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans)
  • Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab)
  • Sepatu tertutup berwarna hitam

Peserta juga diwajibkan hadir 90 menit sebelum SDK dimulai. Panitia tidak menyediakan biaya transportasi dan akomodasi selama tes berlangsung. Kemenkum HAM memastikan seluruh tahapan seleksi tidak memungut biaya apapun, sedangkan peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur.

Selain kepada peserta, aturan juga diberlakukan bagi pengantar yaitu tidak diperbolehkan memarkir kendaraan roda empat dan dua di lingkungan tempat pelaksanaan SKD.

Nah, kalian yang membutuhkan informasi ini segera buka halaman resmi CPNS Kemenkum HAM yang beralamat di cpns.kemenkumham.go.id/Cpns/jadwal_skd. Di halaman ini akan ditampilkan jadwal ujian dan tempatnya di seluruh provinsi yang menyelenggarakan perekrutan.

Filenya berupa pdf dan dapat diunduh. Semoga berhasil. ***

Loading...