Ini Aktor di Balik Kemenangan Andi dan Ramon pada Konferensi PWI Kepri 2023

Loading...

Suarasiber.com – Andi Gino dan Ramon Damora resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kepri 2023-2028 dan Ketua Dewan Kehormatan (DK). Keduanya akan didampingi Amril Agin sebagai sekretaris.

Dua wartawan senior ini terpilih melalui proses pemilihan yang sangat sengit pada Konferensi PWI Kepri di Golden View Hotel, Batam, Jumat (15/12/2023).

Usai kemenangan itu, Andi menyatakan sepenuhnya mewakafkan dirinya untuk PWI Kepri.

Di samping itu, Andi dan Ramon menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim serta semua pihak yang telah mendukung keduanya di pemilihan tersebut.

Ucapan yang sama secara khusus disampaikan keduanya kepada Ady Indra Pawennari, seorang wartawan yang sudah menulis rutin sejak tahun 1990-an.

Ady yang kini juga dikenal sebagai salah seorang pengusaha nasional itu memang sarat pengalaman di berbagai organisasi.

Tak hanya di tingkat lokal Tanjungpinang atau Provinsi Kepri. Pria yang selalu berpenampilan rapi dan tenang itu juga berpengalaman pada organisasi di tingkat nasional.

Kini, Ady menjabat Ketua Himpunan Penambang Pasir Kuarsa Indonesia (HIPKI). Selain menjabat sebagai Sekjen Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesia (AISKI).

Walau baru belakangan bergabung, namun pengalamannya di beragam jenis organisasi itu membuatnya langsung “masuk” dalam rentak irama tim Andi – Ramon.

Sekaligus memainkan peranan penting di dalam tim tersebut. Ketenangannya tak terusik dengan riuh rendahnya suasana konferensi itu.

Begitu tenangnya hingga kehadirannya nyaris tak terlihat tapi sangat terasa.

Komitmen Andi – Ramon mendudukkan Sekretariat PWI Kepri di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang menjadi salah satu penyebab Ady bergabung dengan tim Andi – Ramon.

“Andi dan Ramon tegas menyatakan kedudukan Kantor Sekretariat PWI Kepri harus berada Kota Tanjungpinang,” kata Ady.

Ady mendukung visi Andi – Ramon, sekaligus berperan serta membesarkan PWI Kepri ke depannya.

Juga menjadi solusi atas segala permasalahan yang dihadapi oleh organisasi wartawan tertua di Tanah Air ini.

Hal itu senada dengan pernyataan Andi, yang mengatakan, “Tidak akan menunggu solusi, tapi memberikan solusi.” (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...