Panglima TNI Yudo Margono: Jangan Sampai Anak Cucu Kita ke Eropa kalau Mau Nonton Wayang Kulit!

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengingatkan semua prajurit TNI agar turut serta melestarikan kebudaan tradisional yang ada di setiap daerah di Indonesia.

“Janga sampai anak cucu kita ke Eropa kalau mau nonton wayang kulit,” bebernya, saat didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf nonton wayang kulit di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya.

Panglima TNI menegaskan, di Eropa kesenian wayang kulit banyak dipelajari. Menurutnya, semua pihak harus bisa berperan menjaga tradisi kesenian turun-temurun tersebut.

“Mari kita lestarikan budaya kita. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” katanya memberi penegasan.

Bersama ribuan masyarakat Panglima TNI pun seakan menikmati adanya gelaran wayang kulit yang digelar oleh pihak Kodam tersebut.

Wayang kulit, imbuh Panglima TNI, diyakini mampu mempersatukan semua elemen masyarakat. Budaya itu, menurutnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sangat jarang orang yang nonton wayang, pulang duluan kalau pertunjukannya belum selesai. Saya lihat, di sekitar Kodam juga banyak UMKM,” jelas Laksamana Yudo. (***/masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...