Yudo Margono Ingin TNI Jadi Lembaga Teratas Dipercaya Publik, Begini Caranya

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menuliskan amanat yang dibaca Kepala Departemen Kesehatan Ibu dan Anak (Kadep KIA) Rumkital dr Midiyato Suratani Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp. U.

Amanat Panglima TNI menjadi sambutan pada upacara pengibaran bendera tanggal 17 yang dilaksanakan Senin (17/4/2023), di Lapangan Apel Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jalan Ciptadi 1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Sejumlah hal menjadi penekanan Yudo Margono, salah satunya dan paling terakhir disampaikan ialah agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik.

Guna mewujudkannya, kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI harus melakusanakan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama, mengasah dan pelihara terus naluri tempur. Sebagai prajurit TNI, harus siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata.

Kedua, merebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bakti sosial, pengobatan massal dan penyelenggaraan bazar murah. Selain itu, juga menghindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.

Ketiga, menjaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Dalam waktu dekat, masyarakat akan melaksanakan mudik dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Mari kita bantu Pemerintah dengan memberdayakan sumber daya yang kita miliki untuk menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan tahunan tersebut,” pinta Yudo.

Keempat, menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI.

Kelima, tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas. TNI harus menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

‚ÄúSelamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh. Sebagai insan yang beriman marilah kita senantiasa memohon petunjuk dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT agar diberikan kekuatan dalam meneruskan langkah serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tulis Yudo dalam amanatnya. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...