Digeser dari Dirut Bulog ke Komut Semen Padang Saat Perjalanan Dinas, Begini Tanggapan Buwas

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Menteri BUMN Erick Thohir menggeser Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama Bulog. Selanjutnya ia dipindahkan sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi ditugaskan Erick sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog. Sedangkan kursi yang ditinggalkan Buwas ditempati oleh Bayu Krisnamurthi.

Erick beralasan, pergeseran ini untuk mendorong Bulog sebagai stabilisator harga pangan. Soal rotasi disebutnya biasa saja.

Pemerintah sedang menyinergikan Bulog, Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Kementerian Pertanian.

Pegreseran ini dilakukan di saat Buwas tengah dalam perjalanan dinas ke Provinsi Aceh. Ia meninjau ketersediaan beras Bantuan Pangan dan beras SPHP di Gudang Bulog Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Buwas pun memberikan tanggapan atas pergeseran dirinya. Ia mengucapkan terima kasih sudah dipercaya memimpin Bulog selama lima tahun. Setelahnya ia diperpanjang hingga kemudian digesar.

Melalui keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023) Buwas menegaskan bagi dirinya tugas di tempat yang baru sebagai Komisaris Utama di Semen Indonesia adalah amanah.

Ia akan menjaga amanah itu sebaik-baiknya dan menganggap pergeseran dirinya merupakan sesuatu yang wajar. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...