Catat! Pertamina Grand Prix of Indonesia, Nama Resmi MotoGP Mandalika

Loading...

Suarasiber.com – Selama ini orang masih banyak menyebut MotoGP di Mandalika dengan MotoGP Mandalika, MotoGP Indonesia dan sebagainya.

Pertamina dan Dorna Sports pun melakukan penandatanganan pemberian nama yang resmi untuk event balap kelas dunia itu.

Dalam penandatanganan di Jakarta, Rabu (9/2/2022) yang disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir itu desepakati nama MotoGP Mandalika ialah Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Mengutip sumber resminya, Pertamina mengatakan, setelah lebih dari dua dekade, ajang balap kelas dunia hadir kembali di Tanah Air dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Dengan bangga Pertamina siap mendukung ajang MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit,” demikian ditulis dari Instagram @pertamina, dilihat Kamis (10/2/2022).

Pihak Dorna diwakili Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta yang hadir secara virtual dan Pertamina diwakili Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang didorong sebagai perusahaan global.
“Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” ujar Erick.

Sementara Nicke Widyawati berharap Pertamina Mandalika International Street Circuit dan Pertamina Grand Prix of Indonesia dapat membantu memulihkan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

Para pembalap yang segera menjalani tes pramusim pun memuji keindahan alam di Sirkuit Mandalika. Mereka membagikannya di media sosial masing-masing. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...