Andi Pastikan Pelantikan Pengurus PWI Kepri 2023-2028 Tidak di Gedung Daerah, Ini Sebabnya…

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih, Andi memastikan prosesi pelantikan pengurus PWI Kepri Masa Bhakti 2023 – 2028, disejalankan dengan peresmian Kantor Sekretariat PWI Kepri di Tanjungpinang.

“Untuk tempat pelantikan, sedang didiskusikan dengan teman-teman pengurus. Yang pasti, bukan di Gedung Daerah. Pertimbangannya, jarak antara Gedung Daerah dengan lokasi kantor yang akan diresmikan berjauhan,” kata Andi di Batam, Minggu (24/12/2024).

Andi menepis adanya aroma politik dalam pemilihan tempat pelantikan pengurus PWI Kepri, meski selama ini menjadi tradisi para pengurus periode sebelumnya dilantik di Gedung Daerah.

“Tidak ada aroma politik dalam pemilihan tempat pelantikan itu. Semuanya karena pertimbangan efisiensi waktu.

Kalau pelantikan di Gedung Daerah, dikhawatirkan konsentrasi undangan peresmian kantor terpecah,” jelasnya.

Soal usulan pelantikan pengurus dilakukan pada tempat terbuka dan netral di sekitar areal kantor PWI Kepri yang akan diresmikan, Andi mengaku akan membicarakannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri terpilih, Ramon Damora.

“Usulan teman-teman itu akan kami bicarakan dengan Ketua Dewan Kehormatan. Apalagi semangatnya keterbukaan, transparansi, independensi dan netralitas PWI Kepri di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu 2024,” imbuhnya.

Andi menambahkan, semangat keterbukaan dan transparansi itu, tidak hanya pada prosesi pelantikan pengurus di tempat terbuka dan netral.

Tapi juga diterapkan pada konsep penataan ruangan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan Dewan Kehormatan.

“Jadi, ruangan KSB dan Dewan Kehormatan PWI Kepri itu konsepnya terbuka dan transparan tanpa tembok atau dinding yang menutupinya.

Yang pasti, tidak ada ruang gelap di Kantor PWI Kepri. Semuanya terbuka dan transparan,” pungkasnya.

Kantor PWI Kepri yang berada di kawasan Perkantoran KM 10 arah Tanjung Uban, saat ini dalam proses renovasi. Kantor berlantai tiga itu mengusung konsep keterbukaan dan transparansi. (*/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...