Penanggulangan Intoleransi dan Radikalisme di Bintan Diteliti Tim Puslitbang Polri

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang} Polri turun ke Bintan. Tujuannya melakukan penelitian bagaimana penanggulangan intoleransi dan radikalisme untuk mencegah terorisme yang dilakukan Polres Bintan.

Tim Puslitbang dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, melakukan penelitian di Aula Sarja Racana Polres Bintan, Selasa (14/11/2023). Tim disambut Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Wakapolres Bintan Kompol M Tahang dan pejabat utama Polres Bintan.

Mereka yang menjadi objek penelitian ialah pejabat pembina fungsi di Polres Bintan. Khususnya bidang pelayanan seperti SatIntelkam, Satbinmas, Satsamapta dan Seksi Humas serta Bhabinkamtibmas.

Melansir keterangan resmi, penelitian juga dilakukan terhadap instansi di luar Polres Bintan yang turut hadir. Mereka adalah perwakilan Bhayangkari Cabang Bintan seksi Kebudayaan dan Organisasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kemenag Bintan, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Bintan, perwakilan dari Kepala Sekolah, perwakilan Guru MTSN Bintan, Ketua BKAG Bintan dan Ketua FKUB Bintan.

Ade Djadja menyampaikan intoleransi dan radikalisme bukan hanya tertuju terhadap suatu agama tertentu, namun terhadap kelompok yang fanatik dan menganggap kelompoknyalah yang paling eksklusif.

Peserta diingatkan untuk memberikan informasi yang riil dan akurat agar Polri dapat menentukan dan mengambil langkah-langkah untuk pencegahan terjadinya radikalisme di Kabupaten Bintan. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...