75 Siswa Latja SPN Polda Kepri Berlatih Terapkan Teori ke Dalam Kegiatan Nyata

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu memimpin Upacara Pembukaan Siswa Latihan Kerja (Latja) Diktukba Polri TA 2023 SPN Polda Kepri di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (13/11/23) pagi.

Terdapat 75 siswa yang terlibat dalam kegiatan ini. Turut hadir PJU, personel dan ASN Polresta Tanjungpinang serta instruktur pendamping.

Heribertus menyampaikan, program latihan kerja dilaksanakan di setiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri.

Tujuannya mengaplikasikan teori yang disampaikan dengan kegiatan nyata di lapangan.

Peserta dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok melaksanakan latja di masing-masing satuan fungi. Ada fungsi intelkam, reserse, samapta, lantas dan binmas.

Setiap satuan fungsi didampingi oleh mentor yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembelajaran dan praktik lapangan. Sehingga pengetahuan yang diterima oleh siswa selama pelaksanaan Latja ini dapat berguna bagi siswa setelah dilantik menjadi anggota polri.

“Jadikan pengalaman selama belajar disini sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri dan diingatkan bahwa menjadi Polri bukan sekedar profesi, namun jadikan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Kapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang juga berpesan kepada seluruh siswa latja agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji karena akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri di mata masyarakat.

Peserta berprestasi diberikan penghargaan berupa piagam sehingga hal ini memacu para siswa untuk serius dan benar-benar menerima pelajaran yang telah diberikan. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...