Polresta Tanjungpinang Tanam Mangrove di Dompak

Loading...

Suarasiber.com – Polresta Tanjungpinang mendukung gerakan penanaman bibit mangrove di seluruh Indonesia yang digagas Polri.

Polri meneguhkan komitmen dalam penghijauan dan pelestarian alam, termasuk di Tanjungpinang.

Pada Rabu (23/8/2023) pagi, belakang Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, mendadak ramai.

Ribuan bibit mangrove ditanam secara serentak dalam kegiatan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.”

Hadir sejumlah pejabat di antaranya Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu; Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang, Cathy Heri Ompusunggu; Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman serta perwira dan pejabat utama lainnya.

Juga ada perwakilan dari militer dan pemerintahan setempat.

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu menyampaikan pentingnya upaya bersama menjaga kelestarian alam, terutama melalui penanaman pohon mangrove yang memiliki peran penting dalam ekosistem pesisir.

Disebutkannya, penanaman bibit mangrove ini juga menjadi simbol komitmen dari Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam sejak dini. Kegiatan serentak ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk berpartisipasi aktif dalam upaya penghijauan dan perlindungan ekosistem.

“Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan semacam ini diharapkan dapat menyebar ke seluruh penjuru negeri, membangun kesadaran dan tindakan bersama dalam melestarikan keindahan alam Indonesia untuk generasi mendatang,” tututpnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...