Ditambah 10 Jam Nyala Lebih Lama, Warga Dendun Kini Nikmati Listrik Full Day

Loading...

Suarasiber.com – Warga Pulau Dendun, Kabupaten Bintan kini bisa merasakan menikmati listrik di rumah mereka selama 24 jam penuh. Sebelumnya, warga hanya bisa menikmatinya selama 14 jam per hari.

Kebahagiaan tersebut dirasakan setelah mesin 200 kVa milik Pemprov Kepri yang sebelumnya ada di Mantang dipindahkan ke Dendun.

Ini merupakan bagian dari Program Kepri Terang yang digagas Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

“Ke depan listrik di Dendun akan dialiri melalui kabel bawah laut dari Mantang. Selanjutnya mesin diesel yang ada di Pulau Dendun akan dipindahkan ke Pulau Numbing,” tutur Ansar saat meresmikannya nyala listrik 24 jam di Desa Dendun, Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (05/02).

Di Dendun, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan pangan pemerintah berupa beras 10 kg untuk masyarakat Dendun. Ada 197 penerima bantuan di Pulau Dendun yang menerima bantuan beras 10 kg selama tiga bulan.

“Bantuan ini adalah bentuk intervensi pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan menjaga ketahanan pangan masyarakat, kita berterima kasih kepada pemerintah pusat yang terus memberikan bantuan seperti ini untuk Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Dari Dendun, rombongan gubernur melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Telang Kecil. Terkait listrik di sini, Gubernur Ansar menjanjikan listrik 24 jam dengan cara solar cell kala siang dan malam hari menggunakan disel.

Sementara perbaikan pelabuhan dianggarkan pada tahun 2025. Gubernur Ansar mengabarkan, bantuan kapal, alat tangkap serta BPJS bagi Nelayan akan terus dilakukan.

“Begitu juga program pemberian sertifikat bagi rumah nelayan agar tanah dan bangunan yang agar memiliki kekuatan hukum,” terang Ansar.

Gubernur Ansar didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj. Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Roby Kurniawan serta beberapa Kepala OPD Kepri dan OPD Kabupaten Bintan.

Loading...