Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tanjungpinang Bantu Promosikan Kerajinan Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari, A.Md,Keb, menyambut kedatangan rombongan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Tanjungpinang, Jum’at (17/11).

Rombongan IAD Tanjungpinang ini dipimpin langsung oleh Ketua IAD Kota Tanjungpinang, Trisna Alinaex. Menurut Trisna, kedatangan pihaknya ke Gedung Pusat Promosi dan Rumah Kemasan Tengku Mandak adalah untuk mengetahui langsung kerajinan asli daerah Tanjungpinang dan hasil produk-produk IKM yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kedatangan kami kesini merupakan bentuk kunjungan silaturahmi antar organisasi antara IAD Kota Tanjugpinang dengan Dekranasda Kota Tanjungpinang. Selain itu, kami juga ingin melihat langsung kerajinan yang ada, sehingga dapat disinkronkan dengan tujuan IAD Tanjungpinang dalam ikut serta membantu promosikan hasil kerajinan yang ada”, terang Trisna Alinaex.

Masih menurut Trisna, melalui Kejaksaan Negeri Tanjungpinang pihaknya akan ikut mensupport promosi hasil kerajinan, karena Kejari Tanjungpinang banyak sekali kedatangan tamu-tamu baik dari luar kota baik secara kedinasan ataupun luar kedinasan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan IAD Kota Tanjungpinang ke Gedung Tengku Mandak. Ranny juga menyambut baik atas program dari IAD Tanjungpinang yang akan membuka stand-stand promosi IKM di Gedung Kejari Tanjungpinang. “Harapan saya tentu dari kunjungan ini dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus menjadi mitra dalam ikut mempromosikan kerajinan asli daerah yang ada di Kota Tanjungpinang”, jelasnya.

Ranny juga menambahkan bahwa saat ini Dekranasda Kota Tanjungpinang sudah membina 20 IKM yang hasil kerajinannya ditampilkan di Gedung Tengku Mandak. “Kedepan akan kita tingkatkan lagi kegiatan promosi terkait hasil kerajinan dari IKM yang ada sehingga penjualan dari hasil kerajinan tersebut dapat lebih meningkat lagi, tutup Ranny. (***)

Loading...