Ranny Gusfita Sari Dilantik sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi melantik Ranny Gusfita Sari sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (21/9).

Pelantikan ini dilaksanakan seiring dilantiknya Hasan, S.Sos, suaminya, menjadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini, Dewi Ansar mengucapkan selamat kepada Ranny Gusfita Sari yang telah dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang. Ia berharap Ketua TP-PKK yang baru agar dapat menjalankan organisasi ini dengan penuh dedikasi.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab dalam mendukung pelaksanaan program-program PKK di Kota Tanjungpinang dan pertahankan kerjasama dengan jalin komunikasi dengan organisasi lainnya untuk membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik,” ucapnya.

Dewi Ansar mengatakan keberadaan TP-PKK Kota Tanjungpinang dianggap cukup memiliki peran yang strategis dalam rangka membantu kegiatan atau program-program pemerintah daerah.

“Memang ke depan TP-PKK Kota Tanjungpinang cukup mempunyai peran yang strategis dalam rangka membantu pemerintah mengurusi banyak hal terutama fokus ke kesejahteraan keluarga, stanting, ekonomi keluarga, kesehatan lingkungan,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika TP-PKK Kota Tanjungpinang bisa lebih meningkat perannya dalam menjalankan organisasi hal itu akan membantu pekerjaan pemerintah daerah.

“Jika TP-PKK ini bisa optimal sebenarnya seperempat pekerjaan pemerintah sudah terbantu,” terangnya.

Dewi Ansar juga mengharapkan Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang dapat menjadi corong terdepan dalam mencegah stunting, mulai dari deteksi ibu hamil di wilayah Kota Tanjungpinang. Setelah terdeteksi, para kader diminta mencari tahu siapa saja ibu yang kehamilannya bermasalah, untuk selanjutnya diatasi. Sehingga bayi dapat lahir selamat, stunting dapat dicegah.

“Jangan sampai terjadi loss generation. Sebenarnya, jika 10 Program Pokok PKK dilakukan, semua persoalan akan beres. Ada nilai-nilai di masyarakat yang disampaikan dengan gaya ibu-ibu. Bagaimana menjelaskan anak-anak mencegah radikalisme, awas narkoba, pornografi, dan sebagainya,” ujarnya.

Terakhir, Dewi Ansar juga menyampaikan bahwa PKK Provinsi Kepri telah mengembangkan Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (Siap Pandu) untuk pencatatan dan pelaporan Posyandu yang terintegrasi secara digital se-Provnsi Kepri.

“Mohon kiranya implementasi dari aplikasi ini kedepannya terus dilanjutkan dan dipantau di Kota Tanjungpinang karena aplikasi ini dikembangkan dalam mengelola Dasawisma-dasawisma yang ada di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang yang baru dilantik Ranny Gusfita Sari menyatakan siap membantu anggota dan mencegah stunting di wilayahnya, seperti yang dipesankan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Dengan begitu, akan tercipta anak bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Saya juga akan fokus pada peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang, terutama dalam konteks pemulihan pasca pandemi di Kepri sektor pariwisata mulai meningkat, yang harus diikuti dengan pendampingan bagi UMKM,” katanya. (ky)

Editor Yusfreyendi

Loading...