Yatim Semangati Mahasiswa Kundur dengan Mencontohkan Sani dan Suhajar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Tanjungpinang Muhammad Yatim menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Jum’at (18/11/2023) malam.

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat ulang tahun ke-11 HIMK Tanjungpinang-Bintan.

“Semoga diusia 11 tahun bisa berbuat lebih terutama untuk Tanjungpinang. Saya yakin diantara kita mahasiswa atau mahasiswi yang hadir disini bisa lahir menjadi pemimpin, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

Apalagi, kata Yatim, Pulau Kundur sudah terkenal telah melahirkan pemimpin baik ditingkat Provinsi Kepulauan Riau maupun tingkat nasional. Seperti Sekjen Mendagri Suhajar Dianntoro merupakan putra asli Kundur, almarhum Muhammad Sani mantan Gubernur Kepri dan ada juga Sekda Tanjungpinang Zulhidayat yang merupakan asli dari Kundur.

“Saya sebagai putra Kota Tanjungpinang ikut bangga ada putra asli Kepri yang bisa menjadi pemimpin di tingkat nasional,” ucapnya.

Muhammad Yatim juga mengajak mahasiswa yang tergabung dalam HIMK Tanjungpinang-Bintan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Tanjungpinang.

Menurutnya, dalam peranan pembangunan generasi muda terutama mahasiswa tidak hanya berperan sebagai kontrol atau penyeimbang, namun ada tanggung jawab lebih yakni menjaga identitas muatan lokal budaya Melayu.

“Ada tanggung jawab lebih dari pada itu, yang mana kita bisa menjaga identitas kita muatan lokal sebagai anak Kepri, itu harus kita sadari kalau kita tidak jaga budaya Melayu akan hilang,” ucapnya. (***)

Loading...