Rahma Serahkan Bantuan kepada 3 Koperasi Nelayan dan 7 KUB

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan bantuan kepada koperasi nelayan dan kelompok usaha bersama (KUB) di Tanjungsiambang, Selasa (28/9/2021).

Terdapat 3 koperasi nelayan dan 7 kelompk usaha bersama (KUB) yang menerima bantuan. Koperasi nelayan mendapatkan kapal motor, sementara KUB bantuan untuk budidaya lele.

Bantuan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkot Tanjungpinang ini diberikan melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Kepada para penerima bantuan, Rahma mengatakan, “Sejak dulu hingga sekarang Kota Tanjungpinang dikenal sebagai pusat kegiatan perikanan di bidang penangkapan dan pemasaran hasil perikanan.”

Kekayaan alam tersebut belum mampu menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

Jika terjadi penurunan hasil tangkapan, sering disebabkan karena daerah penangkapan atau fishing ground yang sudah jenuh. Dengan demikian tidak lagi dapat menyediakan stok ikan sebagaimana masa-masa yang lalu.

Kompleksitas problematik pembangunan perikanan di masa yang akan datang, harus diartikan sebagai peluang dan tantangan bagi penguatan kapasitas daerah.

Loading...