Dekra Fest Kepri 2023 Dibuka, Nikmati Beragam Kemeriahan hingga 4 November

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Dekra Fest Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 yang bertemakan ‘Kemilau Wastra’ telah resmi dimulai di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (2/11).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kepri Aries Fahriandi, Ketua Dekranasda Kepri periode 2005-2010 Aida Ismeth dan ibu-ibu Forkominda Kepri bersama-sama memukul kompang sebagai tanda dimulainya Dekra Fest Kepri 2023 ‘Kemilau Wastra’.

Dekra Fest 2023 ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 2 hingga 4 November 2023. Dalam acara Kemilau Wastra Dekra Fest 2023 ini akan menampilkan berbagai hiburan dan pameran bazar dari 45 Stan UMKM, yang meliputi kuliner, kerajinan tangan, pakaian, dan batik yang merupakan bagian dari budaya Melayu Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyatakan bahwa Kegiatan Dekra Fest ini merupakan kegiatan istimewa Dekranasda Kepri yang bertujuan dalam membangkitkan ekonomi Provinsi Kepri. Bagaimana tidak, ia mengatakan Dekra Fest ini dimulai pada tahun 2022 lalu, dimana Kepri masih dalam kondisi ekonomi yang sempat terpuruk diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

“Meskipun dimulai pada tahun 2022 lalu saat Kepri masih dalam kondisi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Dekranasda Kepri untuk menyelenggarakan acara ini, dengan misi khusus guna ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri,” jelas Dewi Ansar di hadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Dewi Ansar juga menjelaskan, bahwa Kegiatan ini telah menjadi pendorong utama dalam menghidupkan kembali perekonomian daerah, memberikan peluang usaha kepada masyarakat dan menjadi wahana untuk mempromosikan produk-produk lokal yang berkualitas. Dengan semangat dan kerja keras bersama, Dekra Fest telah membuktikan bahwa Provinsi Kepri mampu bangkit dan mengukir prestasi ekonomi yang mengesankan.

“Melalui event Dekra Fest Kepri 2023 ini, saya berharap dapat turut memajukan ekonomi Kepri, memberikan wadah bagi pelaku UMKM, perbankan dan pengusaha swasta untuk meningkatkan ekonomi mereka dan saya juga sangat optimis dengan hal ini, karena Dekranasda Kepri mampu ikut berkiprah dalam membangkitkan ekonomi Kepri seperti suksesnya Dekra Fest 2022 lalu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai peningkatan indikator makro Kepri hingga tahun 2022 lalu. Seperti, Penurunan Angka Kemiskinan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri dan juga meningkatnya Indeks Kebahagiaan Kepri di tahun 2022 peringkat ke 6 Nasional dan ke 2 se-Sumatera menjadi dasar dekranasda Kepri kembali menggelar kembali Dekra Fest Kepri 2023.

“Dengan capaian-capaian positif tersebut, menjadi latar belakang kita semakin optimis untuk kembali menyelenggarakan event Dekra Fest Kepri pada tahun ini. Untuk itu, mari kita bersama-sama sukseskan Dekra fest Dekranasda Kepri 2023 ,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Dewi Ansar mengumumkan gedung Dekranasda Provinsi Kepri akan segera diresmikan pada tahun ini.

“Insyaallah, sebentar lagi gedung baru Dekranasda Provinsi Kepri di Kawasan Pelataran Gurindam XII Tanjungpinang akan selesai. Semoga dengan adanya gedung baru tersebut bisa semakin meningkatkan motivasi dan semangat kerja bagi seluruh pengurus Dekranasda Provinsi Kepri,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kepri yang hadir atau yang diwakili, Wakil Sekretaris 1 TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto beserta para pengurus TP-PKK Kepri lainnya, para Ketua Organisasi Wanita se-Kepri dan para Tokoh Wanita di Kepri. (Ky)

Loading...