Bunda Asuh Berperan Penting Beri Pemahaman Warga Bintan Soal Stunting

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Dalam upaya bersama untuk mencegah stunting di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka kegiatan Gerakan Masyarakat (Gema) Cegah Stunting bersama Bunda Asuh di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Rabu (29/11).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bergerak Bersama Cegah Stunting, Mari Wujudkan Generasi Tangguh’ ini diikuti oleh 300 peserta dari para Bunda Asuh yang peduli terhadap perkembangan anak-anak di wilayah Kabupaten Bintan. Hj. Dewi Kumalasari Ansar dan Cindy Sakinah Putri menjadi Narasumber pada kegiatan ini.

Dalam arahannya, Dewi Ansar menjelaskan bahwa kegiatan Gema Cegah Stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan bagi pertumbuhan anak-anak.

Dewi Ansar melanjutkan, kegiatan ini juga membahas tentang betapa pentingnya peran strategis yang dimiliki oleh Bunda Asuh, sebagai agen perubahan dalam memberikan dukungan dan pemahaman kepada keluarga mengenai stunting serta cara mencegahnya.

Selain itu, Bunda Asuh juga akan berperan sebagai penggerak utama dalam mendukung keluarga dan masyarakat setempat untuk memastikan bahwa anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam memerangi stunting di Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Dewi Ansar menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dan dukungan Bunda Asuh dalam memastikan setiap anak tumbuh dengan optimal tanpa kendala stunting.

“Gema Cegah Stunting adalah langkah konkret kita untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencegah stunting, sebuah tantangan serius yang memerlukan perhatian bersama,” ujarnya.

Diakhiri arahannya, Dewi Ansar menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung upaya pencegahan stunting di Provinsi Kepulauan Riau. Ia meminta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan perkembangan anak-anak di Kepulauan Riau.

“Kita bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita. Melalui Gema Cegah Stunting, mari bersama-sama kita wujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Kabupaten Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris ll TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Ramadhani Putri, Kepala Dinas P3AP2KB Kepri Muhammad Dali, Lurah se-kabupaten Bintan dan Camat dan Kades se-kabupaten Bintan. (Ky)

Loading...