Siapa Cawapres Prabowo Mengerucut ke Empat Nama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan saat ini nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto sudah mengerucut ke empat nama.

Melansir republika.co.id, nama-nama tersebut ialah Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar dan Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional.

Dua nama lainnya adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Lalu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, demikain disebutkan Herzaky.

Partai Demokrat juga mendengar bahwa Prabowo Subianto tidak akan memutuskan cawapresnya sebelum meminta pertimbangan pimpinan parpol pengusungnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pembahasan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto akan dibahas bersama oleh ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju. Pada momentum yang tepat, nama tersebut pasti akan diumumkan kepada publik.

Sementara dari inilah.com, Muzani mengatakan nama Gibran diusulkan relawan Jokowi dan Samawi, juga kader DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan. Usulan tersebut sudah masuk ke DPP Partai Gerindra untuk dibahas lebih lanjut.

Muzani enggan berspekulasi soal peluang Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo. Sebab dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar mengunggu keputusan akhir.

“Sing sabar. Soal wapres pak Prabowo sing sabar,” pungkasnya. (***)

Editor YUsfreyendi

Loading...