Ini Pernyataan Jokowi yang Dinilai Kode untuk Prabowo dan Ganjar

Loading...

Suarasiber.com – Ada pernyataan yang disampaikan Presiden Jokowi dinilai beberapa pihak merupakan kode kepada sejumlah nama tokoh yang diramaikan bakal maju Capres 2024.

Melansir detik.com, kode pertama disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri HUT Partai Perindo, di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Kala itu Jokowi menceritakan kembali bagaimana ia dari Solo akhirnya menjadi Gubernur DKI Jakarta dan maju sebagai Capres. Dua kali Capres ia berhadapan sejumlah lawan politik, salah satunya Prabowo Subianto.

Pada kesempatan itu Jokowi menyebutkan presiden selanjutnya jatah untuk Prabowo. “Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo,” ujar Jokowi, “kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo.

Prabowo yang ada di tempat yang sama kemudian berdiri dan memberikan hormatnya. Jokowi sendiri berujar, mempersilakan pernyataannya itu diartikan sebagai sebuah sinyal dukungan ke Prabowo Subianto. “Ya diartikan sinyal ya boleh tapi kan saya ngomong juga nggak apa-apa,” kata Jokowi.

Tokoh kedua yang dianggap mendapatkan kode ialah Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Jokowi hari ini, Sabtu (26/11/2022) saat menghadiri silaturahmi dengan 150 ribuan relawannya di acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno.

Jokowi mengingatkan relawannya di 2024 agar hati-hati memilih calon presiden. Ia mengatakan relawannya harus memilih orang yang memikirkan rakyatnya. Memikirkan rakyat bisa dilihat dari rambutnya.

“Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu,” kata Jokowi disambut riuh para relawan.

Nah, bagaimana menurut Anda? (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...