Keren! Brilliant Mart & Cafe di Dabo Singkep, Pajangan Dindingnya 7 Siluet Presiden RI

Loading...

DABO SINGKEP (suarasiber.com) – Konsep kafe saat ini sangat beragam. Pemiliknya harus memutar otak bagaimana caranya kafe mereka mudah dikenal dan ramai pengunjung.

Hal tersebut dilakukan bukan hanya pemilik kafe yang membuka usahanya di kota-kota besar. Kafe di kota kecamatan yang jauh dari keramaian kota juga tak ingin ketinggalan.

Salah satu kafe yang selalu memberikan sesuatu yang baru ialah Brilliant Mart & Cafe (BMC) yang berlokasi di samping Lapangan Merdeka, Kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Saat ini, kafe tengah menjalani renovasi yang bakal memberikan ciri khas BMC ke depan.

Acau, pemilik BMC mengatakan sejumlah gambar dalam proses pemasangan di dinding kafe.

Ferry tengah merenovasi interior Kafe BMC sehingga lebih artistik dan membuat betah pengunjung. Foto – istimewa

“Saya sengaja memilih hiasan dindingnya foto siluet semua presiden di negeri ini, mulai Pak Soekarno hingga Pak Jokowi yang saat ini masih memimpin Indonesia,” tutur Acau, Minggu (29/10/2023).

Dengan demikian, ada tujuh gambar silet presiden RI yakni Soekarno, Soeharto, Bacharuddin Jusuf Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

Tidak asal mengambil foto presiden, Acau sengaja memesannya dalam bentuk siluet. Yakni gambar hitam putih yang didesain sedemikian rupa sehingga tetap menunjukkan wajah para presiden.

“Kalau lukisan biasa, apalagi foto presiden-presiden banyak yang punya, tetapi kalau ini kan beda,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat pengunjung bisa sarapan di sini dengan harga makanan sangat terjangkau. Foto – istimewa

Harapannya, generasi muda di Dabo Singkep atau pengunjung kafe lainnya tidak melupakan siapa-siapa saja yang pernah menjadi presiden di Indonesia. Selain itu juga akan memudahkan bagi orang menemukan kafenya.

“Itu lho kafe di Dabo yang ada gambar siluet presiden,” ujar Acau.

BMC terdiri dari dua lantai, lantai dasar digunakan untuk mart sementara kafenya sendiri ada di lantai dua.

Ferry, seniman asal Dabo yang merenovasi interior kafe BMC mengakui baru kali ini menerima pesanan yang menurutnya unik namun membanggakan di hati.

“Saya bersyukur, ternyata ada kafe yang menanamkan rasa kebangsaan dan nsionalisme di sini. Saya langsung saja menyanggupi membuatkan siluet foto semua presiden RI,” ungkapnya kepada suarasiber.com.

Siluet wajah para presiden RI diukir di atas keramik berukuran besar. Meski itu tantangan, namun Ferry senang mengerjakannya. Selain siluet, beberapa bagian kafe juga dipercantik agar saat dibuka kembali nanti pengunjung lebih merasa nyaman.

Penampakan Kafe BMC yang saat ini tengah menjalani renovasi dan akan segera buka kembali dengan interior yang lebih segar. Foto – istimewa

Lantai dua sengaja dibuka agar angin bisa bebas keluar masuk. Terdapat beberapa stand makanan yang bisa dipilih. Sementara untuk minumannya, selain kopi dalam berbagai jenis juga ada minuman lain. Baik dingin maupun panas.

Sebelumnya, Kafe BMC buka mulai sore dan tutup malam. Namun Acau merencanakan, usai direnovasi kafenya akan buka pagi sehingga bisa menjadi tempat sarapan, sementara tutupnya tetap malam.

Ia membocorkan, untuk harga sangat terjangkau. “Sarapan mulai Rp6 ribu silakan mampir ke sini, demikian juga harga kopi dan minuman lainnya, sangat bersahabat di kantong,” tuturnya.

Kapan kafenya akan dibuka kembali, Acau menjawab, “Tunggu saja informasinya Bang, nanti kami kabari.” (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...