Osith Lepas KKN: Mahasiswa Dipandang sebagai Agen Perubahan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN-P2EM) angkatan XVI di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bintan.

Sebelum terjun langsung ke lapangan, seluruh mahasiswa mendapat pembekalan yang salah satunya langsung dari Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Minggu (24/09) di Gedung Convention Hall, Hotel Bhadra.

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIE Pembangunan memang kerap kali memusatkan kegiatan pengabdian di Kabupaten Bintan. Salah satunya pengabdian mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata.

Osit dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat bagi para mahasiswa untuk menghadapi dunia perkuliahan dan setelahnya. Selain itu harapan-harapan juga disampaikannya mengingat KKN ini sejatinya dapat melahirkan beberapa inovasi maupun terobosan dalam manifestasi pembangunan.

“Tuangkan semua ide dan gagasan kalian dimana pun kalian berada. Kalian yang nanti menyandang gelar sarjana dan dipandang masyarakat sebagai orang-orang yang dapat membawa perubahan,” paparnya.

Para mahasiswa usai pembekalan dan pelepasan ini nantinya akan langsung melakukan persiapan dan terjun ke lapangan sesuai dengan lokasi yang ditentukan. Setelah masa pengabdian nantinya pun sebelum berpamitan diminta untuk dapat memberikan laporan terkait keadaan nyata di lapangan serta inovasi yang telah dilakukan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...