UMRAH Meraih Pendanaan Matching Fund Kedaireka 2023

Loading...

Suarasiber.com – Satu dari lima proposal pendanaan riset yang dikirimkan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dinyatakan lolos melalui rogram Matching Fund Kedaireka, Rabu (2/8/2023).

Koordinator Program Matching Fund UMRAH, Dr Dony Apdillah mengatakan, tahun ini UMRAH mengirim lima proposal untuk berkompetisi di tingkat nasional. Dari 5 proposal tersebut satu proposal telah lolos pendanaan, satu proposal dalam status menunggu verifikasi kelayakan anggaran, dan 3 proposal lainnya tahun ini masih belum beruntung.

Satu proposal yang dinyatakan lolos diajukan oleh Tim Kolaborasi Magister Ilmu Lingkungan Dr. Febrianty Lestari, M.Si.

Menurut Febrianty, awalnya proposal itu ditolak. Namun akhirnya tim kolaborasi antara Magister Ilmu Lingkungan, Magister Administrasi Publik dan dosen Manajemen Sumberdaya Perairan UMRAH mampu meyakinkan Assesor kedaireka pada pembukaan batch ke-3.

Proposal ini merupakan usulan baru dengan mitra kerja sama Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Sei Jang Duriangkang, yang merupakan instansi vertikal di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan total pendanaan program yang diraih mencapai miliaran rupiah.

“Program MF kedaireka tahun 2023 mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Dinamika kebijakan pendanaan tahun ini memiliki skema yang berbeda, sangat dinamis sehingga para peminat hibah ini harus terus mengikuti perkembangan aturan main yang bisa didapatkan dari platform kedaireka dikti,“ ucap Dony.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMRAH, Henky Irawan, M.Sc berharap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berkontribusi pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) UMRAH, outpun kegiatan berdampak luas bagi masyarakat dan ikut andil dalam pemecahan permasalahan yang dialami oleh pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...